Home » , » Air Terjun Ledok | Tempat Wisata Jogja

Air Terjun Ledok | Tempat Wisata Jogja

Written By Irmansah on Senin, 29 April 2013 | 21.41


AIR TERJUN LEDOK, Grojogan Lepo
Alamat : Pokoh I, Dlingo, Dlingo, Bantul, Jogjakarta

Air Terjun Ledok Pokoh atau lebih dikenal dengan Grojogan Lepo berada di dusun Pokoh I, Dlingo, Bantul, Yogyakarta. Air terjun ini merupakan aliran sungai di sebuah lembah dengan hutan rakyat yang sangat asri dan sejuk di sekitar air terjun.

Di lokasi ini terdapat dua buah air terjun dengan jarak yang berdekatan hanya puluhan meter saja, air terjun pertama/atas memiliki ketinggian sekitar 5-6 meter dengan kedalaman kolam sepaha orang dewasa, sedangkan air terjun yang ke dua/bawah memiliki ketinggian sekitar 7 meteran dengan kedalaman kolam seperut orang dewasa.
Di Air Terjun Ledok Pokoh ini sebaiknya pengunjung membawa pakaian ganti, karena di dasar air terjun ini berupa kolam yang luas dan berair bening dengan kedalaman sepaha sehingga membuat para pengunjung tergoda untuk berbasahan main air bahkan untuk berenang. Dan juga sebaiknya membawa bekal makanan dan minuman sendiri karena belum ada warung makanan dan minuman di lokasi air terjun.

Untuk menyambangi air terjun ini tidaklah terlalu sulit untuk dicapai, jarak Kecamatan Dlingo bisa kita tempuh sekitar 45 menit saja dari Kota Jogja dengan menggunakan kendaraan bermotor. Untuk berkunjung kesana saya sarankan kendaraan wajib dalam kondisi yang prima serta rem yang pakem, karena harus melalui medan jalan yang berliku-liku dan naik turun. Untuk kondisi jalan menuju ke Kecamatan Dlingo saat ini beraspal mulus dari arah Kecamatan Imogiri.

Berikut rute untuk menuju ke Grojogan Lepo dari arah Jogja; dari terminal bus Giwangan langsung menuju ke selatan arah Imogiri, sesampainya di Kecamatan Imogiri ambil jalur Imogiri - Dlingo, setelah sampai Kelurahan Mangunan arahkan kendaraan menuju pusat Kecamatan Dlingo, setelah sampai di Pasar Dlingo silahkan bertanya letak Dusun Pokoh I karena di dusun inilah Gojogan Lepo ini berada. Selamat mBolang

7 komentar :

  1. Dadi nek ndono nggowo sapu

    BalasHapus
  2. maaf bisa minta rutenya? ini deket sama rumah saya, tapi saya tidak tau jalan menuju kesana.. tks

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk lebih jelas menggenai rute jalan silahkan buka spotunik.com anda bisa tau rute-rute terdekat tentang wisata.

      Hapus